Wuling Bersama JICAF Umumkan Pemenang Kompetisi “Your Art Your Icon” di Ajang IIMS 2025, Siapa Saja?

JAKARTA, TRIVIANEWS.ID-Bulan Desember 2024 lalu, Wuling Motors (Wuling) berkolaborasi dengan Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) memulai kompetisi “Your Art Your Icon”. Kompetisi ini merupakan wadah bagi desainer dan seniman Indonesia untuk mengekspresikan ide kreatif mereka dalam bentuk karya seni yang diaplikasikan pada eksterior BinguoEV.

Setelah melakukan kick-off pada tanggal 16 Desember 2024, Wuling dan JICAF pun mulai mengumpulkan submission dan melakukan roadshow ke empat kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta untuk menjangkau peserta yang lebih banyak.

Dalam periode tersebut, tercatat lebih dari 1.000 peserta mengirimkan berbagai desain kreatifnya untuk eksterior BinguoEV kemudian disortir menjadi 20 karya yang lolos,  dari 20 yang lolos kemudian dipilih kembali menjadi tiga pemenang.

Adapun pemenang dalam kompetisi Your Atr Your Icon adalah, Mafazi Qisti Sitepu dan berhak mendapatkan 1 (satu) unit Wuling BinguoEV lengkap dengan desain livery yang terinspirasi dari kebebasan dalam mengekspresikan diri. Pemenang kedua diraih oleh Sigit Ezr yang mendapat MacBook Pro M3 melalui karyanya ‘Joy Beyond The Limit Of Dreams’ dan pemenang ketiga Bethania Brigitta, dengan rancangan desain yang menjadi perpanjangan dari identitasnya untuk membawa ceritanya kemanapun ia pergi, turut mendapat apresiasi yang baik dan berhadiah iPad Pro M4.

Pengumuman pemenang kompetisi ini disampaikan di booth Wuling, Hall D booth D2, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di JIEXPO Kemayoran, Senin (17/02/2025).

Sunny Gho selaku Co-Founder JICAF mengungkapkan kesannya terhadap kompetisi ini. “Yang saya cari adalah bagaimana teman-teman illustrator memanfaatkan bidang BinguoEV secara maksimal. Kalau biasanya lomba itu 2 dimensi, untuk kompetisi kali ini 3 dimensi, ada 4 sisi, bahkan sampai atap dan juga objek roda,” ujarnya

Sunny menambahkan, banyak teman-teman yang sudah memanfaatkannya dengan baik, dan itu yang menjadi nilai plus. “Saya juga melihat ciri khas dari para ilustrator, bagaimana mereka bisa menampilkan gayanya atau signature-nya dengan unik dan berbeda dari yang lain. Ini juga menjadi sebuah pertimbangan yang penting buat saya,” imbuhnya.

Arief Sutrisno selaku Brand Strategy Manager Wuling Motors turut menambahkan, “Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini dan selamat kepada para pemenang. Kami sangat antusias melihat bagaimana para peserta dapat mengkreasikan eksterior BinguoEV dan mengubahnya menjadi sebuah karya yang unik dan penuh karakter,” kata Arief.

“Kompetisi ini membuktikan bahwa BinguoEV tidak hanya berfungsi sebagai kendaraan, tetapi juga menjadi kanvas untuk kreativitas para seniman dan desainer Indonesia. Selain itu desain eksteriornya yang ikonik pun sangat selaras dengan kreativitas secara personal” sambung Arif. (DIT)